30+ Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Ayah Tercinta + Ide Kadonya

KataKataUcapanSelamat.blogspot.com - Bagi siapapun, sosok ayah menjadi sosok penguat yang telah mencurahkan segalanya yang ia miliki demi kehidupan kita. Keringat, air mata, hingga darah ia korbankan demi melihat kita tumbuh sehat, cerdas, dan mencapai segala yang diinginkan anaknya.

Pengorbanan yang ia lakukan adalah pengorbanan tulus yang tanpa pamrih.  Tak heran jika kemudian kita ingin sedikit membahagiakan ayah kita di hari ulang tahunnya. Nah, selain dengan memberikan hadiah berupa sesuatu yang dibutuhkannya, serta menghadirkan sebuah pesta kecil, Anda juga harus mempersiapkan seuntai kata ucapan selamat ulang tahun untuk ayah Anda sehingga ia terkesan.

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Ayah

Ucapan selamat ulang tahun untuk ayah bukan hanya sebagai pelengkap kado atau hadiah yang Anda beri. Ucapan tersebut justru menjadi penggugah rasa dan kesadaran bahwa ia begitu berharga di mata Anda. Karena, dengan kata-kata semua bisa menjadi lebih bermakna.

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Ayah

1. Ucapan selamat ulang tahun penuh makna untuk ayah

Bila Anda ingin ucapan yang Anda berikan di hari ulang tahunnya terasa begitu dalam dan bermakna, maka buatlah untaian kata yang bisa membuatnya merasa berharga. Berikut ini beberapa ucapan selamat ulang tahun untuk ayah yang bisa Anda pilih dan berikan padanya sehingga ia merasa terenyuh.

  1. Ayah, hari ini tepat 45 tahun usiamu. Aku berharap, di tahun-tahun berikutnya engkau bisa tetap sehat dan panjang umur. Hingga tiba saatnya nanti aku mampu membuatmu bahagia. Selamat ulang tahun.
  2. 56 tahun lalu, engkau terlahir dan masih sebagai bayi merah kecil yang tanpa daya. Namun, kini engkau telah berubah menjadi sosok yang luar biasa. Sosok yang melindungi, mengajarkan, dan menguatkan seorang beruntung sepertiku. Selamat ulang tahun, yah. Terimakasih untuk semua.
  3. Tak terasa waktu berlalu, tibalah engkau di usia ini. Ayah, terimakasih karena engkau masih disini. Menemaniku dengan ketulusanmu. Semoga engkau sehat selalu dan kebahagiaan menyertaimu.
  4. Masih ingatkah engkau saat dimana hujan mengguyur kita di perjalanan? Saat dimana engkau hentikan laju sepeda kumbang dan berteduh di bawah pos ronda? Nyatanya, saat itulah aku mulai mengenal sosokmu yang sesungguhnya. Kini sudah 21 tahun terlewatkan. Dan kau masih seperti yang dulu. Selamat ulang tahun ayah. Kau yang terbaik.
  5. Akan tiba saat dimana redanya hujan menciptakan kilau pelangi. Maka, akan tiba pula saat dimana anakmu yang dulu nakal ini dapat menyatakan semua harapanmu. Tunggulah. Karena aku masih terus berusaha. Sehat selalu hingga kau bisa menyaksikan aku menjadi seperti yang kau mau. Selamat ulang tahun.


2. Ucapan selamat ulang tahun islami untuk ayah

Adakalanya kita ingin melihat ayah kita menjadi pribadi yang lebih baik di usianya yang kian senja. Terlebih, bila ia termasuk orang yang masih alfa dalam ibadah. Nah, bila Anda ingin ulang tahunnya menjadi momen perubahan pribadinya, maka berikanlah salah satu ucapan selamat ulang tahun untuk ayah yang islami berikut ini.

  1. Usia yang berkah adalah suatu karunia, karena keberkahan adalah usaha dan doa yang disertai dengan ijabah. Di momen ulang tahun mu yang ke 59 ini, aku berharap Alloh senantiasa mencurahkan karunia itu dan menjadikan engkau lebih baik lagi di sisa usiamu. Selamat ulang tahun ayah. Maaf belum mampu membahagiakanmu.
  2. Tak ada yang lebih berharga dibanding memiliki ayah yang luar biasa sepertimu. Jadilah engkau tetap seperti ini di usiamu yang baru. Aku panjatkan doa tulus agar engkau bahagia sehat selalu, sehingga ucap syukur atas karunia-Nya tak pernah terlupakan. Selamat ulang tahun wahai ayahku tercinta.
  3. Ucap syukur atas karunia umur yang baik dan berkah sehingga kini kau tak muda lagi. Aku berdoa agar kesehatanmu tetap terjaga, kebahagiaan tetap ada, dan harapanmu dapat diijabah. Selamat ulang tahun abiku tercinta.
  4. Alloh turunkan dirimu 59 tahun lalu dengan kuasanya. Sebagai jalan untuk kami menapaki alam fana ini. mungkin waktu memang cepat berlalu, tapi harap dan doaku selalu menyertaimu. Selamat ulang tahun, Yah! Semoga sehat dan bahagia selalu. Amin
  5. Ayah, usiamu sudah bertambah lagi. Satu tahun terakhir mungkin terasa cepat terlewat. Aku harap, di tahun ini ayah bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Dan senantiasa berdekat diri kepada-Nya. Aku sayang ayah. Selamat ulang tahun untukmu yah.


3. Ucapan ulang tahun untuk ayah

Bila kesepuluh ucapan ulang tahun untuk ayah di atas belum ada yang pas di hati, cobalah untuk memilih satu di antara bonus 5 puisi sederhana berikut ini untuk diberikan kepada ayah Anda.

  1. Keringat, air mata, dan darah yang kau korbankan untuk hidupku adalah sebuah pemberian tulus yang tak terbalas oleh dunia dan seisinya. Kuucapkan terimakasih atas semuanya yah. Semoga diusiamu kini kau selalu sehat dan bahagia. Maaf belum bisa memberikanmu apa-apa, selain doa dan pengabdian ala kadarnya.
  2. Teringat masa dimana kau menuntun langkah kaki mungilku. Saat itu usiaku belum genap 5 tahun dan kau masih setengah baya. Kini aku telah dewasa, dan berarti kau sudah tua. Bertambah usiamu, semoga bertambah pula kebahagiaanmu. Terimakasih atas pengorbanan tulus yang kau beri selama ini. Selamat ulang tahun ayahku!
  3. Banyak temanku di luar sana yang tak lagi diberi kesempatan untuk memeluk ayahnya. Dan aku beruntung masih bisa bercengkrama denganmu disini. Tetap sehat ya Yah, meski usiamu kini telah bertambah, aku berharap Tuhan melapangkan bahagia-Nya untukmu.
  4. Jika bukan karena kehendaknya, tentu kita tak pernah akan bisa mengukir kisah masa lalu yang sama. Maka dari itu. Aku selalu bersyukur karena Tuhan memberi kesempatan untuk mengalirkan darahmu di dalam tubuhku. Terimakasih ayah. Sehatlah selalu. Maaf belum mampu menjadi kebanggaanmu.
  5. Darimu aku belajar ketulusan dan pengorbanan sejati. Darimu aku belajar menjadi pribadi yang mandiri. Tanpamu aku apalah arti. Tanpamu aku tak mengerti. Selamat ulang tahun ayah, maafkan bila belum mampu membuatmu bahagia.


Nah, itulah beberapa ucapan selamat ulang tahun untuk ayah yang bisa saya sampaikan di kesempatan kali ini. Semoga untaian puisi, doa, dan ucapan tersebut bisa benar-benar dikabulkan oleh Tuhan. Amiin.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 30+ Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Ayah Tercinta + Ide Kadonya