30+ Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Teman Dekat + Ide Kadonya

KataKataUcapanSelamat.blogspot.com – Ulang tahun adalah momen spesial yang hanya hadir satu kali setahun. Oleh karenanya, wajar jika semua orang ingin ulang tahunnya dirayakan atau minimal ia diperlakukan lebih istimewa dari hari biasanya.

Teman dekat Anda juga tentu menginginkan Anda untuk memberinya sesuatu yang istimewa. Jika hadiah berupa barang mungkin terlalu lebay, memberinya hadiah ucapan selamat saja tentu tak buruk. Dari pada tidak sama sekali, berikanlah salah satu puisi, doa, atau ucapan selamat ulang tahun untuk teman dari pilihan di bawah ini!

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Teman

Untuk menentukan atau membuat sebuah ucapan yang menyentuh hati, Anda harus bisa memahami bagaimana karakter teman Anda yang sedang berulang tahun. Apakah dia sosok teman yang gokil, teman yang taat beragama, atau teman yang suka humor. Setelah tahu, maka Anda bisa memilih mana ucapan selamat ulang tahun untuk teman yang sebaiknya Anda berikan.

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Teman

1. Ucapan ulang tahun untuk teman yang menyentuh hati

Nah, bila kebetulan teman Anda adalah sosok teman yang lembut hatinya, akan lebih baik bila Anda memberikan ucapan ulang tahun yang menyentuh hati. Salah satu ucapan selamat ulang tahun untuk teman terbaik rekomendasi kami, bisa Anda pilih dalam daftar berikut.

  1. Selamat ulang tahun kawan. Waktu telah berlalu dan usiamu kini bertambah satu. Semoga dengan usia barumu, kau dapat belajar lebih baik lagi dan menjadi pribadi sempurna.
  2. Selamat ulang tahun teman terbaikku. Semoga tuhan selalu memberikan kesehatan, keberkahan, keselamatan, dan kebahagian bagimu. Dan tetaplah menjadi teman terbaikku, baik dikala susah maupun senang.
  3. Sungguh masa depan itu adalah sebuah keniscayaan, karena nyatanya kau telah melewati satu tahun dalam masa usiamu. Selamat ulang tahun kawan. Tetap genggam tanganku dan jadikan persahabatan kita sebagai persahabatan terbaik sepanjang masa.
  4. Di hari bahagiamu ini, sebutkanlah satu permintaan, dan aku berharap semoga Tuhan mengabulkan doamu itu! Selamat ulang tahun teman terbaikku! Semoga hari-harimu bahagia selalu dan persahabatan kita bisa semakin erat, seperti eratnya gunung-gunung yang bertumpu di cakrawala.
  5. Semoga dengan bertambahnya usia, bertambah pula kedewasaanmu. Selamat ulang tahun teman terbaikku. Aku berharap semakin berkah umurmu, bertambah pahalamu, bersinar bahagiamu!


2. Ucapan ulang tahun islami untuk teman 

Sedangkan bila teman Anda adalah sosok orang yang serius, taat beragama, dan Anda ingin memberikan nasihat kebaikan padanya, maka tak ada salahnya bila Anda memberikan ucapan selamat ulang tahun yang islami. Berikut rekomendasi kami untuk Anda pilih.

  1. Barakallohu fii umrik sobat! Jadikan momen ulang tahun mu ini, sebagai pemacu hasrat untuk semakin mendekatkan diri kepada Illahi Robbi. Semoga berkah umurmu dan bahagia selalu.
  2. Umur yang berkah adalah sebuah karunia. Aku mohonkan karunia itu kepada-Nya khusus untukmu wahai sahabatku. Tetaplah ada ketika ku membutuhkanmu dan tetaplah menjadi seperti yang ku kenal saat ini. Semoga persahabatan kita kekal abadi.
  3. Ya Alloh, semoga dia yang membaca tulisan ini bisa menjadi pribadi muslimah sejati. Pribadi yang beruntung dan mendapat ridhomu. Selamat ulang tahun sahabatku! Yang terbaik untukmu.
  4. Alhamdulillah engkau masih diberikan umur panjang, sehingga genaplah 34 tahun usiamu. Aku berharap semoga engkau menjadi pribadi yang lebih baik dan tetaplah menjadi sahabatku untuk selamanya. Selamat milad kawan!
  5. Selamat milad sahabat. Jauh di pandangan tak membuat aku lupa bila hari ini adalah hari dimana kau dilahirkan. Waktu telah membuktikan bahwa ia mampu merubah segalanya. Dan begitupun dengan mu. Selain bertambah tua, semoga kedewasaanmu akan menjadi lebih bermakna.


3. Ucapan selamat ulang tahun untuk teman yang lucu

Anda pasti punya teman yang punya selera humor tinggi. Ia biasanya pandai membuat lelucon dan menciptakan gelak tawa ketika sedang berkumpul. Nah, jika ia berulang tahun, sampaikanlah ucapan selamat ulang tahun untuk teman yang lucu berikut ini.

  1. Happy birthday kawan. Kau lebih dari sekedar teman biasa. Dalam hidupku, kau bahkan telah menjadi bagian dari saudara. Terimakasih telah menjadi teman yang selalu ada di saat suka dan duka. Ku selalu berharap yang terbaik untukmu.
  2. Sampailah engkau di usia ke 23 tahun. Dan aku harus bersyukur untuk itu. Karena berarti tuhan telah memberikan kesempatan lebih banyak bagiku untuk memiliki tempat berkelukesah dalam suka maupun duka.
  3. Kawan, telah tiba saat dimana usiamu bertambah satu. Selain kebaikan dan keberkahan yang ku harapkan untukmu, traktiran dan makan-makan adalah hal lain yang selalu ku tunggu. Selamat ulang tahun ya! Jangan pernah lelah untuk menjaga persahabatan kita!
  4. Selamat ulang tahun teman terbaiku. Semoga kemudahan, keberkahan, dan kebahagiaan selalu menjadi milikmu. Sudah semakin tua, jadi kapan nikah? Wkwkwk!
  5. Happy birthday my friend. Selamat datang di usia yang ke 17. Di usiamu yang baru, ku harap kau tetap menjadi teman sejati untukku. Teman yang selalu ada di setiap waktu. Wish you all the best.


Nah, demikianlah beberapa ucapan selamat ulang tahun untuk teman mulai dari yang lucu, serius, hingga yang bersifat islami dan religius. Semoga ada satu atau dua ucapan yang sreg bagi Anda untuk diberikan pada teman yang sedang berulang tahun. Salam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 30+ Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Teman Dekat + Ide Kadonya