30+ Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Anak Terlengkap + Doanya

KataKataUcapanSelamat.blogspot.com - Sebagai orang tua, kita tentu ingin membahagiakan buah hati kita di setiap kesempatan. Terlebih di hari ulang tahunnya, semua yang terbaik akan kita usahakan dan berikan padanya agar dia riang gembira.

Selain dengan merayakannya lewat perayaan pesta sederhana, serta kado dan hadiah yang disiapkan untuknya, yang tak kalah penting adalah memberinya sebuah doa dan ucapan ulang tahun. Bagi Anda yang tak pandai merangkai kata, berikut ini telah kami sediakan kumpulan ucapan selamat ulang tahun untuk anak, baik untuk anak laki-laki maupun anak perempuan.

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Anak

Ucapan ulang tahun untuk anak yang hendak Anda berikan harus disesuaikan dengan bagaimana kepribadian anak dan tujuan yang terselip dalam doa ucapan tersebut. Berikut ini kami telah sediakan ucapan selamat ulang tahun untuk anak, mulai dari yang bernuansa islami, lucu, atau berupa doa dan harapan.

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Anak

1. Doa dan ucapan ulang tahun untuk anak laki-laki

Bila anak Anda yang berulang tahun adalah seorang anak laki-laki, maka berikanlah kepadanya ucapan yang membuat ia semakin semangat dan tangguh dalam meraih cita-citanya. Berikut beberapa pilihan ucapan selamat ulang tahun untuk anak laki-laki yang bisa Anda pilih.

  1. Selamat ulang tahun jagoanku. Semoga dengan bertambah usiamu, bertambah pula rasa sayangmu pada kedua orang tuamu. Tetap semangat untuk meraih cita-cita. Ibu dan bapak mendukung segala niat tulusmu.
  2. Selamat ulang tahun Nak! Semoga engkau menjadi lebih baik, lebih sholeh, dan bisa menjadi kebanggaan bagi kami berdua. Doa tulus ayah bunda menyertai langkahmu.
  3. Engkau adalah anugerah yang Tuhan berikan pada ayah dan ibu. Tetap menjadi yang terbaik dan jangan kecewakan kami. Jadilah anak yang berbakti dan selalu dengarkan nasehat kami, demi kebaikanmu.
  4. Selamat ulang tahun anakku! Semoga panjang umur, sehat dan bahagia selalu. Ibu berharap kau selalu dimudahkan dalam menggapai impian dan cita-citamu. Jangan lupa untuk bersyukur di setiap keadaan.
  5. Bila sudah bertambah usia, maka harus bertambah pula kedewasaanmu. Maaf bila ibu dan ayah tidak bisa selalu memberikan apa yang kau pinta. Kami hanya bisa berdoa dan memohon kepada-Nya supaya yang terbaik selalu dapat engkau raih.


2. Ucapan selamat ulang tahun untuk anak perempuan

Adapun bila anak Anda yang berulang tahun adalah anak perempuan, maka berilah ia ucapan yang membangkitkan rasa pedulinya dan keinginannya untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Berikut beberapa pilihan ucapan selamat ulang tahun untuk anak perempuan yang bisa Anda gunakan.

  1. Telah datang hari dimana 17 tahun lalu ibu menarik nafas, mengejan, dan menangis saat melahirkanmu. Kini kau telah beranjak dewasa. Satu pinta dan harapan ibu. Jadilah kamu anak yang berbakti, anak yang mengerti, dan anak yang memahami. Semoga umurmu berkah dan membawa kebaikan. Amiin.
  2. Tak berbatas waktu doa ibu untukmu. Karena kau adalah alasan terbesar mengapa ibu harus bertahan. Selamat ulang tahun anakku sayang. Semoga kau dimudahkan dalam meraih cita-cita.
  3. Nak, maaf bila ibu tak mampu merayakan ulang tahunmu dengan kemewahan seperti sahabat dan teman-temanmu. Maaf bila ibu tak mampu memberimu kado mahal yang indah. Hanya satu doa tulus yang ibu bisa berikan untukmu. Doa di setiap waktu, agar engkau berhasil meraih cita dan impianmu. Selamat ulang tahun putriku!
  4. Nak, sudah genap 17 tahun usiamu. Ibu berharap, kau dapat menjadi pribadi yang lebih baik, lebih dewasa, dan lebih sempurna. Semoga Alloh memberikan keberkahan untuk umurmu, sehingga kemudahan bisa engkau dapatkan dalam mengejar cita-citamu.
  5. Putriku yang 19 tahun silam aku lahirkan, kini telah menjadi seorang gadis yang sempurna. Semoga engkau bisa menjaga ahlak, laku, dan pekertimu sehingga sempurna seperti parasmu. Selamat ulang tahun sayangku! Doa ibu menyertaimu!


3. Ucapan ulang tahun islami untuk anak

Bila kebetulan Anda ingin anak Anda menjadi pribadi yang soleh, maka momen ulang tahunnya bisa dijadikan sebagai momen untuk memanjatkan doa tulus supaya dengan semakin bertambahnya usia, dia akan semakin sholeh. Berikut ucapan selamat ulang tahun islami untuk anak yang bisa dipilih.

  1. Barakalloh anakku. Semoga keberkahan menyertai perjalanan usiamu. Jadikan mimpi dan harapanmu sebagai pemacu untuk semakin giat belajar. Doaku menyertai setiap langkahmu!
  2. Barakallah fii umrik, Nak. Semoga Alloh memberkahi sisa umurmu sehingga engkau dapat menjadi pribadi yang lebih baik, lebih soleh, dan lebih beruntung di tahun-tahun yang akan datang. Jangan lupa ibadah dan doakan ayah bundamu di setiap waktu.
  3. Semoga umur yang berkah, kesehatan yang terjaga, dan kebahagiaan yang berlimpah dapat engkau dapatkan setiap waktu. doa ibu untukmu tak pernah berhenti. Jadilah engkau anak yang berbakti. Selamat ulang tahun, Nak!
  4. Nak, semoga keberkahan selalu mengiringi perjalanan hidupmu. Kini kau telah beranjak dewasa, dan semakin memahami getirnya hidup. Semoga Alloh memudahkan urusan dan tujuanmu. Doa kami selalu terucap untukmu!
  5. Barakallah fii umrik. Semoga umur anakku adalah umur yang berkah, umur yang membawa kebaikan untuk semua, dan umur yang menjadi kesempatan untuk gemar beribadah. Selamat ulang tahun Nak. Jadilah seperti yang ayah dan ibu harapkan.


Nah, demikianlah beberapa ucapan selamat ulang tahun untuk anak, baik anak laki-laki maupun perempuan. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi ide bagi Anda untuk merangkai doa terbaik untuk anak Anda di hari ulang tahunnya. Salam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 30+ Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Anak Terlengkap + Doanya