30+ Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Mertua dan Ide Kadonya

KataKataUcapanSelamat.blogspot.com - Untuk menjadi menantu kesayangan, maka kita harus pandai-pandai mengambil hati mertua kita. Hal ini bukan berarti kita berusaha menjilat atau cari muka, tapi alangkah lebih baiknya bila kita memang bersikap baik kepada mereka sama seperti saat kita bersikap baik dengan orang tua kandung kita. Terlebih di hari ulang tahunnya, tak ada salahnya bila Anda memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk mertua Anda sebagai doa dan permohonan di usia barunya.

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Mertua

Nah, bila Anda tak pandai merangkai kata untuk membuat sebuah ucapan ulang tahun untuk mertua, berikut ini kami sedikan beberapa contohnya, mulai dari ucapan untuk ibu mertua dan ayah mertua, serta mulai dari yang bernuansa lucu, islami, hingga yang romantis.

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Mertua

1. Kata kata ulang tahun untuk ibu mertua

Jika yang berulang tahun adalah ibu mertua Anda, maka berikanlah ucapan ulang tahun yang menggambarkan terimakasih Anda karena telah diberi pengajaran selama ini. Berikut beberapa contoh ucapan selamat ulang tahun untuk mertua yang bisa Anda jadikan inspirasi.

  1. Ibu, selamat datang di usiamu yang baru. Maaf bila di tahun lalu, aku belum bisa menjadi menantu yang baik untukmu. Beriring doa tulusku, ku panjatkan harapan semoga panjang umur dan bahagia selalu bersamamu.
  2. Izinkan aku memelukmu ibu. Di hari ini, bertambah satu usiamu. Dan itu berarti, aku harus menjadi menantu yang lebih baik dari sebelumnya. Kau lebih dari sekedar mertua. Kau adalah ibu, kakak, sekaligus sahabat dalam suka dan duka. Selamat ulang tahun bu.
  3. Sebuah keberuntungan bagiku memiliki ibu mertua sepertimu. Dengan ikhlas kau ajarkan kepadaku tentang bagaimana menjadi istri yang baik untuk anakmu, bagaimana menjadi ibu yang baik untuk cucumu, dan bagaimana menjadi seorang wanita yang lebih sempurna. Terimakasih untuk semua. Semoga bertambahnya usiamu, membuat bertambah pula sayangku padamu.
  4. Menjadi tua adalah sebuah keniscayaan. Jangan takut dengan rambut yang memutih atau keriput di tulang pipi. Karena kau masih memiliki kami yang tulus setia menemani dan menjagamu dengan segenap hati. Selamat ulang tahun ibu, semoga kesehatan dan umur yang berkah selalu mengiringimu.
  5. Ibu, barakallahu fi umrik. Semoga keberkahan ada dalam umurmu. Aku berharap agar engkau selalu sehat, bahagia, dan tak pernah merasa sendiri. Karena kami selalu disini, menjagamu dalam keheningan senja.


2. Ucapan ulang tahun untuk bapak mertua

Jika yang berulang tahun adalah bapak atau ayah mertua Anda, maka berikanlah ucapan ulang tahun yang menggambarkan terimakasih atas pengorbanan dan kerja kerasnya. Berikut beberapa contoh ucapan selamat ulang tahun islami untuk mertua yang bisa Anda jadikan inspirasi.

  1. Barakallu ayah. Meski kau mulai menua, ragamu mulai resah, dan langkahmu mulai goyah, rasa sayang kami tidak akan pernah berubah. Kau adalah pelita yang menerangi jalan kami. Semoga semua pengorbananmu menjadi sebuah ibadah mulia di sisi-Nya. Amin
  2. Ayah, telah datang hari dimana usiamu kian bertambah. Ku harap kebaikan dan berkah mengiringimu di setiap langkah. Semoga panjang umur, sehat, dan bahagia selalu untukmu.
  3. Rambut yang memutih dan keriput di tulang pipi adalah bilah-bilah kenangan yang aku lewati bersamamu. Semoga ulang tahunmu kali ini membawa banyak keberkahan dan kebaikan untukmu.
  4. Barakalloh ayah! Doa tulus yang ku panjatkan adalah semoga engkau sehat, panjang umur, dan bahagia selalu. Jadikan sisa usia ini sebagai kesempatan untuk menjadi lebih baik lagi. Selamat ulang tahun untukmu.
  5. Happy milad, Yah. Semoga usia yang tersisa adalah usia yang berkah. Dan kebaikan senantiasa mengiringi langkahmu.


3. Ucapan ulang tahun untuk mertua

Bila di antara 10 ucapan ulang tahun di atas masih belum ada yang cocok untuk Anda berikan kepada mertua yang berulang tahun, cobalah beberapa pilihan kata-kata di bawah ini. semoga ada satu atau dua yang cocok untuk dijadikan doa dan ucapan selamat ulang tahun untuk mertua Anda.

  1. Di dunia ini memang tidak ada yang abadi, selain kasih sayangmu yang akan tetap bersemi selamanya. Terimakasih atas pengorbananmu. Selamat ulang tahun ya yah. Semoga kesehatanmu selalu terjaga.
  2. Aku mengenalmu lebih dari sekedar ibu dari suamiku. Kebaikan dan ketulusanmu membuat kau tak ubahnya sebagai ibu kandungku. Terimakasih atas pengajaran selama ini. Semoga kau selalu sehat dan selamat.
  3. Barokalloh ayah, datangnya tua adalah kepastian. Yang ku harapkan kau selalu sehat dan panjang umur, sehingga masih banyak waktu untukku berbakti padamu.
  4. Ibu. Aku mohonkan kepada Illahi Rabbi, Tuhan Yang Maha Memberi. Agar karunianya dilimpahkan kepadamu, dipanjangkan umurmu, disehatkan jiwa ragamu, diberkahkan hidupmu, dan dibahagiakan hari-harimu. Sehingga masih ada banyak waktu dan kesempatan untuk kami mengabdikan diri.
  5. Waktu berlalu dan meninggalkan banyak kenangan tentang kita. Meski awalnya aku mengenalmu dengan rasa ala kadarnya, namun kebaikan dan ketulusanmu telah mengajarkan tentang banyak arti kehidupan. Selamat ulang tahun mertuaku. Semoga kebahagiaan selalu bersamamu.


Nah, demikianlah contoh kumpulan ucapan selamat ulang tahun untuk mertua yang bisa kami berikan pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi dalam merangkai kata-kata ucapan ulang tahun untuk ibu mertua atau bapak mertua Anda. Salam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 30+ Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Mertua dan Ide Kadonya